Friday 13 December 2013

10 Anime/Manga Terbaik Sepanjang Masa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada Artikel ini , saya akan membahas tentang 10 Anime/Manga Terbaik Sepanjang Masa.


Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar Manga, komik khas Jepang. Tanpa berlama-lama ini dia 10 Anime/Manga Terbaik Sepanjang Masa:

10. Slam Dunk

Slam Dunk (Jump Comics).jpg 

Slam Dunk menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim Basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain Basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Setelah bergabung, Sakuragi dan teman-temannya ikut dalam perlombaan Basket antar SMU. Untuk mencapai harapan mereka untuk menjadi Juara Nasional, mereka berlatih dengan giat, mereka berjuang dengan sekuat tenaga dan akhirnya team Shōhoku mendapatkan juara. Berkat Anime/Manga inilah, anak-anak remaja di Jepang menjadi tertarik bermain Basket.

9. Astro Boy


Awalnya, saya ingin menempatkan Akira di posisi ini, karena banyak yang bilang seri itu adalah Anime/Manga kelas dunia. Tapi karena saya tidak tau banyak tentang seri itu, maka saya pilih Astro Boy.
Astro Boy sendiri menceritakan robot berbentuk manusia kecil bernama Astro yang memiliki sifat rendah hati dan suka menolong walau banyak yang membencinya karena keberadaan robot. Doctor Tenma sengaja membuat Astro Boy mirip anaknya untuk mengenang kembali anaknya bernama Tobio yang telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Kebanyakan musuh Astro adalah robot-robot yang tak senang pada manusia, robot yang marah, dan serangan alien. Pada intinya, cerita dalam Astro Boy menekankan kepada masalah moral, tanggang jawab, kepahlawanan, dan juga tentang kehilangan. Anime/Manga inilah yang terbaik dimasanya.

8. Mobile Suit Gundam



Serial ini mengetengahkan peperangan antara Zeon dan EFSF, yang memanjang selama setahun, pada tahun fiksional 0079 Universal Century, sehingga tragedi tersebut dikenal juga dengan sebutan One Year War. Penyebab peperangan di antara keduanya adalah karena Zeon mendeklarasikan diri sebagai negara yang merdeka, dan kemudian mencoba untuk melakukan perang kemerdekaan. Konflik ini memengaruhi hampir setiap bagian yang dihuni di Bumi, dan koloni luar angkasa di beberapa Langrange Point dan juga Bulan. Zeon waktu pertama kali melakukan perang untuk kemerdekaan telah membuat sebuah senjata yang berbentuk Humanoid, yang mereka sebut sebagai Mobile Suit. Beberapa pasukan Zeon dikirimkan untuk menyelidiki apa yang dikerjakan oleh EFSF pada sebuah markas di koloni luar angkasa yang disebut sebagai Side 7. Akan tetapi seorang di antaranya melanggar perintah dan menyerang koloni tersebut, dan menyebabkan senjata yang sedang dikembangkan oleh EFSF, yang disebut sebagai Gundam, terlihat oleh para warga di sana. Akhirnya, setelah kehancuran Side 7, para warga tersebut menjadi pengungsi, dan bergabung menjadi satu kelompok dengan dibantu oleh para pasukan Earth Federation, dan mencoba mengubah keadaan perang, di atas sebuah kapal induk yang disebut dengan White Base, dan beberapa Mobile Suit EFSF yang terdapat di dalamnya yaitu RX-78-2 Gundam. Anime/Manga ini adalah seri bergenre Mecha paling populer.

7. Captain Tsubasa


CaptainTsubasa vol01 Cover.jpg 

Salah satu favorit saya :D hehe
Captain Tsubasa menceritakan tentang seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepakbola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepakbola di sekolah itu. Petualangan Ozora Tsubasa pun dimulai dengan menghadapi musuh-musuh yang hebat untuk menjadi Pemain Sepakbola Proffesional dan membawa Jepang menjadi Juara Dunia. Berkat Anime/Manga inilah, anak-anak remaja di Jepang menjadi tertarik untuk bermain Sepakbola.

6. Neon Genesis Evangelion


Neon Genesis Evangelion bercerita pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan "SECOND IMPACT". Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh Dunia. Secara tak langsung dalam kejadian ini juga mengakibatkan kemusnahan beberapa negara kepulauan. Akibat kejadian tersebut, iklim dunia mengalami perubahan drastis. Namun di balik semua itu, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai Angel pertama, Adam. Seorang remaja belia bernama Shinji Ikari datang ke kota Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Harapan remaja ini kandas saat dia mengetahui tujuan dirinya dipanggil hanya untuk mengendalikan EVA, makhluk bio mekanis yang merupakan satu-satunya senjata untuk melawan Angel. Awalnya Shinji menolak, selain karena ia belum pernah mengendalikan EVA, ia juga datang bukan hanya untuk dimanfaatkan ayahnya. Namun hatinya luluh saat melihat Rei Ayanami yang tetap berusaha menjadi pilot meski mengalami luka parah. Demi melindungi yang lain sekaligus menunjukkan eksistensi dirinya, Shinji menaiki sang makhluk, EVA-01 yang ternyata dengan cepat dia kuasai. Petualangannya pun dimulai.

5. Pokemon

Wikipokespe.jpg

Pokemon menceritakan tentang seorang Pemuda bernama Satoshi, yang berambisi untuk menjadi Pokemon Master bersama Pokemon andalannya, Pikachu. Dia berpetualang bersama Takeshi, yang berambisi untuk menjadi peternak Pokemon kelas dunia, dan Kasumi yang berkeinginan untuk menjadi pelatih Pokemon jenis air terbaik di dunia. Dalam Pokémon Advanced Generation, posisi Kasumi digantikan Haruka, yang juga membawa adiknya Masato untuk bertualang bersama Satoshi & Takeshi, dan berkelana di region Hoenn. Sementara dalam versi Diamond & Pearl, posisi Haruka & Masato digantikan oleh Dawn. Musuh yang kadang menguntit adalah Team Rocket yang berisikan Musashi, Kojiro, dan Nyasu. Petualangan mereka untuk mencapai impian mereka pun akhirnya dimulai.

4. Naruto

NarutoCoverTankobon1.jpg 

Favorit saya juga :D
Naruto menceritakan tentang seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena Monster di tubuhnya. Naruto terus berusaha keras untuk mencapai impiannya untuk jadi Hokage. Seri ini mencapai puncak popularitasnya pada seri yang kedua, yaitu Naruto Shippuden. Pada saat itu Naruto sudah dewasa dan berusaha mendamaikan dunia. Sifat Naruto yang pantang menyerah dan Alur Cerita yang penuh Misteri, membuat Naruto banyak digemari berbagai kalangan.

3. Doraemon

Doraemon volume 1 cover.jpg

Doraemon menceritakan tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita sendiri. Seri ini memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk anak-anak.

2. One Piece

One Piece, Volume 61 Cover (Japanese).jpg 

One Piece mengisahkan tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan, Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. Petualangan Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut yang tidak mudah serta Anime/Manga yang bertemakan Bajak Laut sangat jarang ada, membuat One Piece banyak digemari setiap orang.

1. Dragon Ball


Favorit saya yang terakhir :) berada di posisi puncak.
Dragon Ball mengisahkan tentang seorang bocah bernama Son Goku yang hidup di tengah gunung bersama kakeknya, Gohan. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Kemudian, Goku berusaha melawan musuh-musuh dengan kekuatan beragam demi menyelamatkan Alam Semesta. Seri ini mencapai puncak popularitas pada seri yang kedua, yaitu Dragon Ball Z. Dan saat itu Goku sudah dewasa dan sudah punya istri dan anak. Dan berlanjut hingga serial terbaru Dragon Ball SUPER dimana Goku cs melawan petarung kuat di alam semesta lain.

Itu dia 10 Anime/Manga Terbaik Sepanjang Masa.

Sekian, Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html