Sunday 8 December 2013

10 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada artikel saya yg pertama ini , saya akan menyajikan Daftar 10 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa.

Sepakbola sebagai Olahraga paling populer di Dunia telah melahirkan Legenda bagi tim dan negaranya. FIFA sebagai induk Sepakbola Dunia telah lama merilis 10 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa. 


Adapun Kriterianya berdasarkan :
- Jumlah Trofi yang dipersembahkan untuk Tim yang dibela
- Jumlah Trofi Pemain terbaik dunia FIFA yang pernah diperoleh
- Jumlah Trofi Pemain terbaik benua versi Federasi benua
- Jumlah Gol yang dicetak (Untuk Penyerang dan Gelandang)
- Jumlah Clean Sheet (Untuk Kiper)
- Jumlah Caps Tim Nasional


Tanpa berlama-lama , ini dia 10 Pesepakbola Terbaik Sepanjang versi FIFA :

10. Oliver Kahn (Jerman)


Oliver Kahn adalah satu kiper legendaris asal Jerman. Kahn adalah satu-satunya Penjaga gawang yang pernah menjadi nominasi FIFA Ballon d'Or pada tahun 2002 menyusul penampilannya yang gemilang di FIFA World Cup 2002. Menjadi pemain legendaris Bayern Munchen dari tahun 1994 hingga 2008. Ia berjuluk King Kahn karena gaya bermainnya. Skill Reflect-nya memang tidak sebaik Peter Schemichel atau Gianluigi Buffon, namun Kahn memiliki Defend Leader yang sangat baik untuk memimpin sektor pertahanannya, dan itu adalah alasan mengapa ia menjadi Kapten tim nasional Jerman.

9.  Romario (Brazil)
 
Romario

Dikenal sebagai predator tajam darii Brazil, banyak yang percaya bahwa Striker bertubuh mungil ini telah menjadi satu dari sedikit pemain yang bisa mencetak gol dengan jumlah melewati angka mistis 1000. Tentu saja angka ini juga masih diperdebatkan secara luas. Benar atau tidak rekor itu, Romario sudah membuktikan kemampuannya dalam menaklukkan kiper lawan. Salah satu buktinya adalah pengakuan dunia yang memilihnya menjadi FIFA Ballon d'Or tahun 1994.

8. Lev Yashin (Russia)

Yashin adalah satu-satunya kiper yang pernah memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Sepanjang kariernya, ia hanya membela satu klub yaitu Dynamo Moscow. Penjaga gawang yang dijuluki The Black Spider ini disebut telah menggagalkan lebih dari 150 Penalty sepanjang kariernya. Selain itu, ia juga mengemas lebih dari 270 Clean Sheet. Ia bermain di tiga FIFA World Cup, memenangkan medali emas Olympic 1956 dan menjadi juara Euro 1960 bersama Uni Soviet. Tak salah bila dia dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Sepanjang Masa.

7. Ronaldo (Brazil)
 
Ronaldo

Dianggap sebagai salah satu penyerang paling komplet, Ronaldo Luis Nazario de Lima punya rekor gol yang memukau. Memang benar bahwa karier Ronaldo sering diganggu cedera dan kelebihan berat badan, namun Ronaldo adalah tipe penyerang alami yang punya insting membunuh tinggi. Salah satu buktinya adalah rekor 15 gol yang dicetaknya sepanjang keikutsertaannya di FIFA World Cup. Namun, rekor itu mungkin akan segera disalip oleh Miroslav Klose (Jerman).







6. Zinedine Zidane (Perancis)

 

Zidane adalah pemain yang sangat komplet. Ia banyak disebut sebagai pemain terbaik di generasinya dan sudah memenangkan semua gelar yang bisa ia raih. Ia menjadi juara liga domestik bersama Juventus dan Real Madrid. Selain itu, ia juga mencetak gol kemenangan indah dalam Final UEFA Champions League melawan Bayer Leverkusen. Di kancah Internasional, Zidane memenangkan FIFA World Cup 1998 dan Euro 2000. Sayangnya, karier gemilang Zidane diakhiri dengan buruk setelah terpancing provokasi Marco Materazzi di Final FIFA World Cup 2006.

5. Franz Beckenbauer (Jerman)


Der Kaiser sering dianggap sebagai pemain terbaik Jerman sepanjang masa. Ia adalah orang pertama yang menjadi juara FIFA World Cup sebagai pemain dan sebagai pelatih. Beckenbauer dinilai merevolusi peran seorang Sweeper. Ia tidak hanya diam dibelakang menunggu diserang, tetapi juga sering maju membantu penyerangan. Rekornya di klub juga sangat impresif. Bersama Bayern Munich, ia mengemas empat gelar Bundesliga dan tiga gelar European Cup.

4. Alfredo di Stefano (Spanyol/Kolombia/Argentina)



Puncak karier Di Stefano adalah pada dekade 50-an bersama Real Madrid. Ia mencetak 307 gol untuk Los Blancos dan memenangkan lima gelar European Cup secara beruntun. Kebanyakan orang menganggap posisi Di Stefano sebagai Forward, tetapi tak ada yang membantah bahwa legenda Madrid ini memiliki skill yang komplet. Ia sendiri yang menolak untuk disebut sebagai penyerang saja : "Kami semua adalah pemain sepakbola. Karenanya, kami harus bisa bermain bagus di semua posisi; 11 posisi di lapangan," ujar Di Stefano.

3. Johan Cruyff (Belanda)

Gelandang

Cruyff meraih penghargaan Ballon d'Or tiga kali, pada 1971, 1973 dan 1974. Cruyff dianggap sebagai figur sentral dalam inovasi untuk menghadirkan Total Football. Cruyff memenangkan banyak gelar bersama Ajax Amsterdam dan FC Barcelona. Sayangnya, di level timnas, ia gagal membawa Belanda menjadi juara kompetisi kelas atas. Warisan Cruyff yang masih terlihat adalah gaya permainan Tiki-Taka di Barcelona. Tentu saja, Cruyff Turn yang legendaris juga masih dipakai oleh banyak pesepakbola.

2. Diego Maradona (Argentina)

 

El Diego memiliki teknik yang luar biasa bagus pada masanya. Ia juga sangat cepat. Fisik yang kecil untuk ukuran Eropa diimbanginya dengan skill olah bola yang mumpuni, sangat sulit menghentikan Maradona jika ia sudah menggiring bola. Ia mencetak dua gol luar biasa ke gawang Inggris pada FIFA World Cup 1986. Goal of the Century yang mengobrak-abrik barisan pertahanan Inggris serta gol Hand of God yang legendaris. Lalu ia berperan sangat besar dalam membawa Argentina menjadi juara. Pun demikian, Maradona adalah figur yang kontroversial. Beberapa kali ia terbukti menggunakan obat-obatan terlarang. Ia sempat dihukum 15 bulan ketika membela Napoli dan dicekal di FIFA World Cup 1994.

1. Pele (Brazil)

 
Pele

Jika sepakbola hanya dihitung berdasarkan kehebatan di level internasional, maka Pele adalah benar-benar Dewa sepakbola. Ia adalah bagian timnas Brasil yang meraih tiga gelar FIFA World Cup. Pele mengklaim bahwa ia telah mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang kariernya. Bersama Santos saja, Pele sudah mencetak 609 gol di ajang liga domestik. Pengakuan dari pemain lain juga sudah banyak didapat Pele. Sir Bobby Charlton menyebut sepakbola memang diciptakan untuk Pele. Sementara itu, Johan Cruyff mengklaim bahwa Pele adalah satu-satunya pemain yang bisa melampaui batasan logika.

Itu dia 10 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa versi FIFA.

Sekian, Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html