Tuesday 28 January 2014

Prajurit Terbaik Sepanjang Sejarah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada Artikel ini saya akan membahas tentang Prajurit Terbaik Sepanjang Sejarah.


Membicarakan Sejarah Dunia, tidak terlepas dari yang namanya perang karena perang merupakan hasil dari efek samping ego dan juga kekuatan, di dalam perang pasti terdapat Pasukan atau Ksatria di dalamnya. Di dalam sejarah perang, dunia telah menciptakan berbagai Pasukan dan Ksatria tangguh, namun yang terbaik hanya ada beberapa. Dan berikut adalah Prajurit Terbaik Sepanjang Sejarah:

1. Apache




Apache adalah prajurit yang bertingkah laku seperti Ninja namun berasal dari Amerika. Pasukan Apache yang juga mahir menyelinap seperi Ninja ini membuat senjatanya berupa pisau dan kapak dari kayu dan tulang. Selain sering menebas leher musuhnya, Apache juga mahir dalam melempar kapak. Walau terbilang sangat Primitif, namun jangan remehkan kemampuan dan keahlian mereka. Karena mereka adalah salah satu kekuatan terhebat di dunia.

2.  Centurion (Roman Legion)


Kerajaan Romawi, kerajaan yang paling besar dan paling lama masa pemerintahannya ini dapat mencapai prestasi tersebut karena memiliki pasukan yang kuat. Roman Legion adalah nama pasukan kerajaan Romawi yang ahli dalam menggunakan pedang, tombak, dan perisai. Tidak hanya itu, Roman Legion yang setiap divisinya dipimpin oleh seorang Centurion ini juga mampu membuat sendiri senjatanya dengan pengetahuan yang dimilikinya. Roman Legion adalah prajurit yang disiplin dan ahli dalam merancang strategi sehingga Roman Legion sangat ditakuti di wilayah Eropa.

3. Knight


Knight adalah pejuang yang mengenakan baju pelindung di seluruh tubuh. Mereka adalah prajurit elit, dengan baju besi, senjata dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidup. Mereka tangguh, mampu bergerak cepat dan dapat bekerja sama dengan baik. Keberanian dan kegigihan mereka selama perang membuat namanya melegenda.

4. Ninja


Pasukan Ninja adalah rival abadi pasukan Samurai yang juga berasal dari Negara Jepang. Pasukan Ninja lahir dikarenakan kekerasan yang sering dilakukan para Samurai. Pada awalnya pasukan Ninja dibentuk dari para sekumpulan petani yang dilatih khusus untuk mengalahkan pasukan Samurai. Namun, kekuatan para Ninja berkembang menjadi pasukan pembunuh elit yang ahli dalam mengintai dan sabotase. Ninja yang mahir menggunakan Katana dan Shuriken ini sering melakukan aksi mereka di malam hari untuk mempermudah mobilitas mereka tanpa diketahui musuh. Pasukan Ninja yang harus menjalani pelatihan keras tiap harinya itu terkenal sebagai seniman beladiri yang kuat.

5. Perompak (Bajak Laut)


Bajak Laut adalah Pasukan yang mengarungi Samudera. Mereka bertindak diluar hukum. Tujuan mereka tidak bersifat politik, mereka mencari keuntungan sendiri dan tidak melayani siapapun kecuali di bawah bendera Jolly Roger (bendera bajak laut). Mereka pernah berjaya di samudra, menyebar teror dan merampok kapal-kapal dagang kolonialis. Dengan keberanian, kebrutalan, dan kecerdasan, membuat mereka sangat ditakuti dan dihormati sepanjang masa.

6. Samurai


Selanjutnya adalah para Samurai. Samurai adalah pasukan elit dari negara Jepang. Dengan bersenjatakan Katana (sejenis pedang) dan Busur Panah, para Samurai ini menjelma menjadi pasukan kuat yang bisa bertempur jarak dekat ataupun jauh. Tidak hanya senjata yang lengkap, pertahanannya pun luar biasa hebat dimana mereka menggunakan baju besi yang sangat berat. Kehebatan Samurai tidak cukup dengan serangan dan pertahanannya  saja, Samurai juga memiliki semangat juang yang hebat dan memiliki kehormatan tinggi sehingga para Samurai rela mati untuk tuannya. Namun karena kebiasaan para Samurai yang melakukan kekerasan maka lahirlah pasukan Ninja sebagai musuh besar para Samurai.

7. Spartan



Pasukan Spartan mungkin sudah Anda kenal sepak terjang, sejarah serta budayanya. Ya, seperti yang digambarkan pada film “300”, Budaya bangsa Spartan adalah tentang peperangan. Bangsa Spartan adalah bangsa yang seumur hidupnya digunakan untuk berlatih militer dalam upaya mengantisipasi adanya perang baik dalam posisi mempertahankan wilayahnya atau meninvasi suatu wilayah kerajaan lain. Prajurit Spartan menguasai teknik penggunaan tameng dan tombak. Teknik penggunaan tameng yang luwes inilah yang membuat bangsa Spartan terkenal pada pertempuran Thermopylae. Pasukan Spartan memiliki pepatah unik yang mengatakan “Kembali dengan perisai atau lebih dari itu” dimana maksudnya adalah “Jangan kembali, kecuali telah menang”.

8. Viking


Peneror dari Eropa”, itulah julukan yang disandang oleh pasukan Viking. Pasukan Viking adalah pasukan yang paling ditakuti pada zaman kuno karena keberingasannya dalam bertempur dan meneror benua Eropa.Viking yang menggunakan senjata sesuai dengan tinggi badan mereka itu percaya bahwa bila mati dalam peperangan maka akan hidup di tengah perang yang tidak pernah berhenti, bahkan agama mereka hanyalah perang. Dan karena itulah para Viking menjelma menjadi tentara yang sangat ganas di medan pertempuran.

Itu dia Prajurit Terbaik Sepanjang Sejarah.

Sekian, Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html